Custom Case Paling Populer Di Indonesia.

Artikel ini dimaksudkan untuk memberikan informasi tentang jenis-jenis phone case (casing ponsel) yang sesuai untuk perangkat selulermu. .

Berikut adalah faktor-faktor yang harus Kamu pertimbangkan ketika memilih casing ponsel:

  • Kenyamanan
  • Fitment/kecocokan
  • Perlindungan
  • Harga
  • Daya tahan
  • Style dan desain

Berbicara masalah casing hp atau phonecase, pada umumnya ada 4 jenis casing yang beredar yaitu,

  1. Pocket (kantung),
  2. Hardcase,
  3. Aluminium,
  4. dan Softcase.

Pocket (Dompet/Kantong) : Ideal untuk orang-orang yang suka membawa telepon dengan ikat pinggang, yang pada umumnya dilengkapi dengan klip sabuk sebagai ikat pinggang, biasanya terbuat dari kulit atau sintetis yang memungkinkan tempat yang aman untuk menyimpan telepon. Salah satu keuntungan utama model pocket sebagai solusi pelindung adalah bahwa biasanya sangat kokoh dan memiliki klip sabuk yang sangat kuat.  Namun dewasa ini, banyak kalangan muda mulai meninggalkan model pocket (dompet) ini.

Hardcase: Casing ini menawarkan kenyamanan dengan menawarkan kesesuaian yang tepat dan sebagian besar menawarkan akses penuh ke telepon Kamu. Ada dua type yaitu pertama dibuat hanya lapisan keras di bagian bawah dan yang kedua dibuat dari dua bagian yang terpasang di bagian bawah dan atas telepon, sisi satunya terpasang sebagai penutup layar yang sekaligus bisa sebagai pengunci tombol. Karena kesesuaian casing yang akurat untuk setiap telepon, hardcase biasanya kompatibel dengan satu merk dan type telepon tertentu, meskipun ada beberapa ada juga yang kompatibel dengan merk atau type lainnya.

afivia desain phone case mockup

Casing Aluminium: Casing aluminium secara harfiah merupakan casing kuat dalam hal perlindungan seluler. Casing yang kokoh ini memiliki permukaan aluminium yang kokoh dan desain cangkang kerang. Di Indonesia penggemar casing alumunium tidak terlalu banyak, karena salah satu faktornya adalah tidak semudah dicustom yang biasanya anak muda menginginkan sesuatu yang personal, kreatif dan unik, sehingga banyak sekali desain phone case yang beredar di internet.

Softcase (Casing lunak) : Kategori ini mencakup casing silikon, yang casing terbuat dari silikon. Karena ponsel dimasukkan ke dalam case yang dilengkapi dengan bahan yang soft ini, meskipun fitment (presisi dengan ponsel) pada umumnya sangat bagus, ponsel cenderung bergerak ketika berada dalam case. Casing yang lembut menawarkan perlindungan yang sangat baik terhadap goresan dan tahan benturan/goresan.

Dari keempat jenis tersebut yang paling populer di Indonesia adalah hardcase dan softcase, karena dua jenis sangat mudah dicustom dalam hal desain gambar di permukaan phone case. Banyak vendor yang menawarkan jasa printing phone case sesuai dengan yang diinginkan.

Silikon cenderung sangat ulet dan karena sifat fleksibel silikon tidak pecah atau pecah. Casing silikon menyerap goncangan dengan lebih baik daripada casing plastik keras atau casing terbuat dari kulit.

Direpost dalam bentuk Bahasa Indonesia oleh Afivia Desain

Sumber : http://EzineArticles.com/2460168